2nd All Asian Creation Conference – Live Report (Part 1)

Tanggal 26 – 28 Mei 2016, 2nd All Asian Creation Conference telah diadakan di Torch Trinity Graduate University, Seoul -Korea Selatan

Dalam konferensi tersebut dibahas tentang bagaimana ilmu pengetahuan mengkonfirmasi penciptaan alam semesta menurut Alkitab dan aplikasinya dalam dunia pendidikan serta dalam penyampaian Injil Kristus. Konferensi ini dihadiri oleh perwakilan dari Creation Ministry dari 13 negara, termasuk Korea Selatan, Cina, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Mongolia, Filipina, Taiwan, Korea Utara, Singapore, USA dan UK.

Acara konferensi ini dibuka pada tanggal 25 Mei 2016, dengan acara welcoming dinner yang dihadiri oleh para peserta dari 13 negara tersebut di atas. Ketua KACR (Korean Association of Creation Research) membuka acara tersebut sebagai pihak penyelenggara dari Korea Selatan.

Jpeg

KACR, sebagai creation ministry yang sudah terbentuk selama 35 tahun, merasakan bahwa tantangan yang dihadapi saat ini semakin besar dibandingkan dengan 35 tahun yang lalu. Korea Selatan yang telah berhasil menghapuskan materi pelajaran evolusi dan jutaan tahun dari kurikulum pendidikan, mengalami tantangan dari dalam jemaat Kristen yang justru mulai memasukkan pemahaman evolusi dan jutaan tahun ke dalam pengajaran di Gereja. Hal ini tentu saja menjadikan kompromi atas otoritas Firman Tuhan dalam setiap aspek kehidupan, termasuk dalam ilmu pengetahuan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh perwakilan dari negara-negara lain, bahwa hampir setiap negara mengalami tantangan yang sama. Tantangan yang bukan saja dari dunia sekuler, tetapi juga dari dalam umat Kristen sendiri.

Acara ditutup dengan persembahan pujian penyembahan dari tim Filipina. Setiap peserta dibawa pada pemahaman bahwa setiap presentasi yang akan disampaikan pada konferensi ini, pada akhirnya adalah untuk memuliakan Tuhan dan membawa pada kesadaran bahwa segala ciptaan Tuhan menunjukkan kemuliaanNya.

“The heavens declare the glory of God; and the firmament shows His handiwork” – Psalm 19:1